Monday, October 17, 2011

Sejumlah Artis Dukung SEA Games

JAKARTA (Pos Kota) – Sejumlah artis ternama mendukung gerakan massa Ayo! Indonesia Bisa untuk menjadi tuan rumah yang baik, sekaligus juara umum SEA Games ke-26 Jakarta-Palembang.
Artis-artis yang hadir dalam acara gerakan tersebut di Plaza Senayan, Jakarta, diantaranya Nikita Willy, Syahrini, Rafi Ahmad, Pinkan Mambo, Ahmad Dani, Mulan Jameela, Uya Kuya, Oki Lukman, Helmi Yahya, Donna Agnesia, Wanda Hamidah, Ira Wibowo dan lainnya.
Menurut Syahrini adalah suatu kehormatan bagi Indonesia karena terpilih sebagai tuan rumah. Tapi dia merasa gaungnya kurang.
“Saya lihat kok kurang heboh ya. Karena itu, saya sebagai wanita muda ikut memberi support,” katanya.
Sementara Helmi Yahya mengatakan, terlepas dari kontroversi menjelang SEA Games, pesta olah raga ini merupakan pertaruhan bangsa. “Karena itu semua pihak harus mendukung untuk menjadikan SEA Games menjadi yang terbesar dalam sejarah,” katanya.
Hal senada dilontarkan Nikita Willy. Maka, dia berharap berbagai isu politik itu tak mengurangi semangat rakyat Indonesia dalam memberi dukungan.
“Kan kita pengin menang semuanya. Kita harus memberi semangat untuk Indonesia biar bendera Indonesia bisa jadi bendera tertinggi di SEA Games,” ujar pemeran Ole dalam film Married by Accident ini.
Sejarah mencatat bahwa sejak pertama kali SEA Games digelar yang melibatkan negara-negara di Asia Tenggara, Indonesia telah menjadi tuan rumah sebanyak tiga kali yakni pada 1979, 1987 dan 1997, dan di ketiga tahun penyelenggaraan tersebut Indonesia selalu menjadi juara umum. Namun secara keseluruhan sejak pertama kali Sea Games digelar, Indonesia pernah menjadi juara umum Sea Games sebanyak sembilan kali. (Anggara/b)

No comments:

Post a Comment