Friday, October 21, 2011

Rooney Tampil di Olimpiade 2012

Rooney Tampil di Olimpiade 2012:
Rooney bisa tampil di Olimpiade jika Inggris tersingkir di penyisihan grup Euro 2012.

Wayne Rooney
Hukuman tiga pertandingan yang didapat Wayne Rooney di Euro 2012 membuatnya berpeluang tampil di Olimpiade 2012 bersama Great Britain. Itu dengan catatan, Inggris gagal melangkah ke babak selanjutnya di Euro 2012.
Rooney menerima kartu merah akibat menendang bek Montenegro, Miodrag Dzudovic awal bulan ini. Akibat ulahnya itu, Rooney dikenai hukuman larangan tampil dalam tiga pertandingan Three Lions. Dengan demikian striker Manchester United itu absen dalam seluruh pertandingan Inggris di babak penyisihan grup Euro 2012.
Sebelumnya FA sudah menegaskan tak boleh ada pemain yang bisa berlaga dalam dua turnamen itu.
“Jelas, harapan dan aspirasi kami saat ini adalah Wayne (Rooney) bisa tampil di Euro 2012. Suatu waktu kami tahu harus membagi tim untuk Stuart (Pearce) dan Fabio (Capello),” ujar Direktur Komunikasi FA, Adrian Bevington seperti dilansir Sky Sports.
Skuad Inggris untuk Euro 2012 akan dihuni oleh pemain muda seperti Jack Wilshere, Danny Welbeck, dan Phil Jones. Mereka juga sebenarnya bisa tampil di skuad Olimpiade yang dilatih Stuart Pearce. Euro 2012 akan berlangsung pada 8 Juni hingga 1 Juli 2012. Sedangkan Olimpiade 2012 untuk cabang sepakbola berlangsung pada 25 Juli hingga 11 Agustus 2011.
“Apa yang akan kami lakukan adalah tidak mengunci diri kami pada situasi yang mengatakan tak seorang pun yang bermain di Euro bisa tampil di Olimpiade,” kata Bevington.
“Namun, tentu saja setiap situasi harus dikelola dengan sensitif dan bijaksana,” pungkasnya.
Stuart Pearce bisa memainkan 3 pemain di atas 23 tahun untuk skuad Great Britain. Salah satu dari pemain itu kemungkinan diisi Wayne Rooney, Ryan Giggs, dan David Beckham.
Sumber : indonews.org

No comments:

Post a Comment