Monday, October 17, 2011

Pendiri Acer: Android Akan Kalahkan Apple

Stan ShihStan Shih
Tak dipungkiri jika popularitas Apple belakangan semakin berkibar. Tak lain karena sistem promosi yang begitu hebat akan produk-produknya di pasaran, yang mampu membuat konsumen meliriknya.

Bahkan hal ini pun diamini oleh pendiri Acer, Stan Shih, dimana untuk saat ini bisa dibilang Apple sedang berada di posisi puncak. Hanya saja, Stan Shih berpendapat bahwa sistem operasi Google Android bakal menjadi sang pemenang di kancah persaingan platform mobile.

Dalam sebuah wawancara harian Taiwan berbahasa Cina, United Daily News, Shih menyatakan bahwa Android sudah menjadi platform mobile yang popular seantero dunia dalam hitungan jumlah (volume). Dan, akan melampaui Apple iOS dalam beberapa waktu kedepan.

Stan Shih juga berpendapat bahwa kerjasama Google dan Intel akan mengkondisikan keduanya sebagai pemimpin dalam inovasi baru yang besar. Keduanya bakal mengembangkan solusi inovasi yang akan mengoptimalkan kecepatan dan performa Android. Dalam hal ini Shih berspekulasi bahwa kedepannya perangkat Android akan ditenagai prosesor Intel Atom, yang mana akan menekan penjualan perangkat portabel garapan Apple.

Pendiri Acer Stan Shih dalam akhir wawancaranya pun memberikan catatan, bahwasanya era pasca-PC yang digembor-gemborkan oleh Apple bukanlah akhir dari masa PC tradisional, melainkan hanya sebuah bagian dari diversifikasi format bentuk dan kemampuan dari PC. Nantinya akan melengkapi media tablet dan perangkat lain. [Woro]

No comments:

Post a Comment