Monday, October 17, 2011

Free Download SUPERantiSpyware portable - Membersihkan Komputer dari Spyware

Kemarin ketika lagi asik online, tiba-tiba komputer saya disusupi spyware yang menyamar sebagai tools security dengan nama “Security Sphere 2012”. Spyware ini berpura-pura mendeteksi keberadaan virus di komputer korbannya, dan menggiring si calon korban untuk melakukan pembersihan virus palsu tersebut sesuai saran/perintah si spyware. Saya sudah tahu kalau itu spyware, jadi saya tidak mengikuti perintahnya. Karena kalau saya ikuti maka itu sama saja saya mempersilahkan si spyware melihat-lihat isi komputer saya dan mengambil data-data penting yang dia mau.
Yang membuat kesal dari Spyware “Security Sphere 2012” dia membuat hampir semua aplikasi di komputer saya tidak bisa jalan, bahkan antivirus Avira yang saya gunakan, bisa dinonaktifkan-nya. Dan yang membuat tambah kesal, walaupun sudah diclose berkali-kali, interface si spyware selalu muncul, sehingga sangat mengganggu.
Komputer saya memang tidak terproteksi anti spyware, padahal setiap hari terkoneksi dengan internet. Jadi tidak heran kalau komputer saya disusupi spyware. :) Dulu pernah pake ARTAV, (anti virus lokal gratis) yang ada fitur anti spyware-nya. Tapi kemudian saya hapus dan hanya menggunakan Avira free version (tanpa fitur antispyware).
Spyware security sphere 2012
Membersihkan Komputer dari Spyware
Karena sudah tidak nyaman lagi online di komputer sendiri yang telah terinfeksi spyware “security sphere 2012”, jadi saya pergi ke warnet untuk mencari cara membersihkan komputer dari spyware. Dari hasil pencarian tersebut, saya menemukan beberapa spyremover, yang kemudian saya bawa pulang dan coba pakai untuk menghapus aplikasi spyware “security sphere 2012”  yang telah menginfeksi komputer saya.
Pembersihan dilakukan dari safe mode. Dari tiga spyremover yang saya coba, hanya satu yang berhasil membersihkan spyware di komputer saya. Namanya spyremover-nya adalah SUPERantiSpyware. Yang lain gagal karena membutuhkan koneksi internet supaya bisa jalan. Sedangkan modem saya (Sierra Wireless AirCard 881u) tidak bisa jalan di safe mode. Untungnya SUPERantiSpyware (versi portable) tidak membutuhkan koneksi internet, dan bisa langsung dijalankan dari flashdisk. Ukuran filenya memang lebih besar dari yang lain, sekitar 16MB. Sedangkan spyremover lainnya tidak sampai 1MB.
SUPERantiSpyware - Spyremover
Bagi anda yang komputernya terinfeksi spyware, saya merekomendasikan SUPERantiSpyware portable untuk melakukan pembersihan. Download aplikasinya di sini (ukuran file=16,4MB), simpan filenya di flashdisk, dan lakukan pembersihan melalui “safe mode” pada komputer Anda yang terinfeksi spyware. Saat mendownload SUPERantiSpyware, secara otomatis database spyware-nya sudah menggunakan update-an terbaru. Jadi tidak butuh koneksi internet lagi untuk melakukan update database, seperti spyremover, kebanyakan.

No comments:

Post a Comment